PELATIHAN INTERNET UNTUK PEGAWAI DAN STAF SMP TAMAN SISWA PRABUMULIH




Pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta meluasnya perkembangan infrastruktur Informasi global telah mengubah pola dan cara kegiatan bisnis, industri, perdagangan dan pemerintah. Perkembangan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan dan informasi telah menjadi paradigma global yang dominan. Kemampuan untuk terlibat secara efektif dalam revolusi jaringan informasi akan menentukan masa depan kesejahteraan bangsa.
Berbagai keadaan menunjukkan bahwa Indonesia belum mampu mendayagunakan potensi TIK secara baik dan oleh karena itu Indonesia terancam kesenjangan digital (digital divide). Kesenjangan sarana dan prasarana TIK antara kota dan pedesaan juga memperlebar jurang perbedaan sehingga terjadi pula digital divide di dalam negara kita sendiri.
Teknologi internet selain digunakan untuk berkomunikasi juga untuk mencari informasi dalam hal yang berhubungan dengan peraturan-peraturan pemerintah terkait pelaksanaan belajar mengajar di sekolah.
Untuk itu, kami dari tim pengabdian kepada masyarakat STMIK Prabumulih bermaksud menyelenggarakan pelatihan internet kepada pegawai dan staf SMP Taman Siswa Prabumulih, dengan harapan bahwa dengan menguasai Teknologi Informasi dapat mendukung kelancaran dalam mendapatkan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat SMP Taman Siswa.  

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.